Selamat Datang di Dunia Jelajah Forensics Digital | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Pengertian HASH

Posted by Unknown Selasa, 10 Mei 2016 0 komentar
Hash adalah suatu teknik “klasik” dalam Ilmu Komputer yang banyak digunakan dalam praktek secara mendalam. Hash merupakan suatu metode yang secara langsung mengakses record-record dalam suatu tabel dengan melakukan transformasi aritmatik pada key yang menjadi alamat dalam tabel tersebut.

Key merupakan suatu input dari pemakai di mana pada umumnya berupa nilai atau string karakter.

Searching data dengan menggunakan hash pada umumnya dengan dua langkah utama yaitu:
  1. Menghitung Fungsi Hash. Yaiut suatu fungsi yang mengubah key menjadi alat dalam table data. Fungsi hash memetakan satu key untuk setiap satu data. Jadi tiap data dapat key-key yang berbeda-beda, akan tetapi biasanya ada dua key yang mirip diletakkan ke data yang sama. Ini biasa disebut dengan collision (tabrakan). 
  2. Setelah dengan Hashing Function, jika terjadi tabrakan maka kita melakukan collision resolution. Proses mencari lokasi data yang kosong tanpa key untuk key yag menabrak data tadi.
Contoh penggunaan metode hashing yaitu dimanfaatkan untuk pembuatan tandatangan digital (digital signatures) dan proses autentifikasi dalam manajemen identifikasi digital.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pengertian HASH
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://jelajahforensik.blogspot.com/2016/05/pengertian-hash.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Jelajah Forensik Digital.